Sabtu, 22 Maret 2014

Membaca Adalah Hobiku

Sudah dari kecil saya suka membaca, jadi jangan salahkan saya kalau saya mulai belajar menulis. Semua orang bisa belajar menulis "katanya", maka dari itu tulisan-tulisan diblog saya ini hanya semata-mata adalah bentuk pembelajaran saya dalam menulis.

Mungkin akan saya utarakan sumbernya darimana saya dapat apabila isi materi tulisan saya berasal dari orang lain, karena sudah seharusnya seorang penulis menyertakan sumber tulisan tersebut. Bukan karena apapun tetapi karena penghargaan semata.



Sebagian tulisan di blog ini menceritakan pengalaman hidupku walaupun sebagian lagi tidak. Dalam belajar menulis rintangan pertama adalah karena keterbatasan kosakata atau tata letak bahasa. Apalagi based pendidikan saya adalah ilmu eksak. Saya juga belum begitu mahir mengutarakan sesuatu dalam bentuk lisan. Dari kecil saya tidak terlalu banyak bicara sehingga sampai sekarang pun kemampuan itu masih jauh dari harapan.

Tentu saja saya akan senang jika ada seseorang yang membaca tulisan saya dan membubuhkan beberapa jejak, tetapi itu bukan tujuan utama saya kecuali timbal balik komentar tentang tata bahasa saya.

Saya juga tidak terlalu memperhatikan SEO untuk blog ini. Karena blog ini hanya untuk optimisasi pembelajaran dalam menulis dari pada mementingkan traffic semata.

Tidak ada komentar: