Jumat, 28 Maret 2014

Cara Mudah dan Menyenangkan Belajar Bhs Inggris

Walaupun pekerjaan saya adalah seorang kurir tapi saya selalu punya keinginan untuk bisa bertutur kata dalam bhs inggris, Tentu saja belajar bahasa kedua atau ketiga yang bukan merupakan bahasa Ibu kesulitannya sungguh luar biasa apalagi pekerjaan saya yang notabene basic nya cuma lulusan SMA.

Lalu bukan saya mau menggurui , tetapi dasar semua bahasa ibu yang kita pelajari dari lahir adalah suara.
Bayi.. belajar bahasa dari mendengarkan. Lalu pertanyaannya adalah dimana kita bisa mendengar bahasa Inggris secara langsung? sedangkan kita tidak berada di negara mayoritas bahasa Inggris.

Sebenarnya jawabannya cukup mudah, Jaman informasi seperti sekarang ini bukan hal yang susah untuk mendapatkan berbagai Literatur pembelajaran.

Secara alamiah belajar bahasa dimulai dengan Mendengar /Listening, di sekolah konvensional pelajaran bahasa dengan susunan gramar yang susah akan menurunkan minat seseorang untuk belajar karena "trauma belajar di sekolah" (entah apa maksudnya).

Beberapa cara tersebut adalah agar kita lebih banyak mendengarkan bahasa Inggris lebih banyak, berikut ini adalah beberapa cara contoh belajar Listening dengan lebih menyenangkan:

1.Mendengarkan dan menghafal lagu berbahasa Inggris

2.Nonton film dengan bahasa Inggris. Kalau ada film yang berbahasa Inggris tontonlah dengan menghilangkan terjemahannya, untuk awalnya bisa berlatih dengan subtitle bhs inggris.

3.Nonton tips2 menarik di youtube tetapi video yang berbahasa Inggris. Pilih vidio-vidio yang lucu dan menghibur.

4.Kalau yang punya komputer minimal graphic 64 bit dengan memory min 256 mb maka bisa memainkan beberapa game seperti COD, beberapa game PC mempunyai basic interaktif apalagi bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris.

5.Kenalan di facebook yang tinggal di Luar Negeri. Siapa tahu mungkin kenalan di luar negeri tersebut adalah jodoh anda. menarik bukan?

6.Praktek ngomong sama orang bule ...

(UPDATED)

7.Chatting dengan mecari kawan di negara tetangga.
8.Telp menggunakan aplikasi semacam Sk*pe atau yang lainnya.

Begitulah beberapa contoh cara belajar yang tidak membosankan

Tidak ada komentar: