Minggu, 13 April 2014

Tips Mendapatkan Ide Menulis

Bagi para blogger, Selamat Pagi...

Menulis di blog bukan suatu kewajiban tetapi bagi anda yang pro tentu saja berbeda, tetapi semakin kita memaksakan untuk menulis, semakin kita kehabisan ide untuk menulis. Menulis tidak perlu dipaksakan tetapi harus ada usaha tertentu agar kita dapat terus berkarya.

Tips sederhana yang paling populer adalah menanyakan perasaan anda saat itu, mulailah dengan menulis perasaan maka secara tidak langsung pikiran bawah sadar anda akan bekerja dan mengingatkan tentang ide-ide anda yang sudah terkubur beberapa hari yang lalu.



Luangkan waktu sejenak untuk bersantai meminum teh hangat di kebun anda, bagi yang tidak mempunyai halaman rumah atau belakang rumah yang asri maka memanfaatkan taman asri untuk umum adalah pilihan yang tepat.

Bagi saya yang menggemar menulis saya selalu menyisipkan beberapa lembar kertas dan pulpen di perjalanan, Pekerjaan saya adalah sebagai kurir barang sepeda motor sehingga saya tak terlalu sulit untuk menemukan tempat santai seperti taman yang cukup asri, Menulis bagi saya adalah kesenangan tersendiri untuk melepaskan penat setelah mengantarkan barang, apalagi saya terbiasa dengan mengangkut 5 koli atau lebih dengan menggunakan sepeda motor.

Terkadang ide muncul begitu saja di kepala saya, terkadang ide tersebut hilang dalam hitungan jam bahkan detik maka daripada itu pentingnya pencatatan diperlukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar: